Sabtu, 21 September 2019

perbedaan sistem


1.      Sistem Abstrak dan Sistem Fisik
Sistem abstrak adalah sistem yang berisi gagasan atau konsep yang tidak tampak secara fisik atau bentuknya, misalnya sistem teologi yang berisi gagasan tentang hubungan manusia dan Tuhan.
Sedangkan sistem fisik adalah sistem yang secara fisik dapat dilihat tampak nyata bahkan bisa kita rasakan, misalnya sistem komputer, sistem sekolah, sistem akuntansi dan sistem transportasi.

2.      Sistem Deterministik dan Sistem Probabilistik
Sistem deterministik adalah suatu sistem yang operasinya dapat diprediksi secara tepat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya sistem komputer.
Sedangkan sistem probabilistik  adalah sistem yang tak dapat diramal dengan pasti karena mengandung unsur kemungkinan dan tidak bisa diramalkan, misalnya kehidupan manusia yang akan datang yang biasa kita sebut masa depan

3.      Sistem Tertutup dan Sistem Terbuka
Sistem tertutup adalah sistem yang tidak bertukar materi, informasi, atau energi dengan lingkungan, dengan kata lain sistem ini tidak berinteraksi dan tidak dipengaruhi oleh lingkungan, misalnya reaksi kimia dalam tabung yang terisolasi.
Sedangkan sistem terbuka adalah sistem yang berhubungan dengan lingkungan dan dipengaruhi oleh lingkungan, misalnya organisasi baik itu internal pendidikan atau eksternal pendidikan

4.      Sistem Alamiah dan Sistem Buatan Manusia
Sistem Alamiah adalah sistem yang terjadi karena proses alam sendiri, misalnya sistem tata surya , sisttem terbentuknya hujan.
Sedangkan sistem buatan manusia adalah sistem yang dibuat oleh manusia,misalnya sistem computer, system mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

perbedaan sistem

1.       Sistem Abstrak dan Sistem Fisik Sistem abstrak adalah sistem yang berisi gagasan atau konsep yang tidak tampak secara fisik at...